Ketua BPD Koititi Yusmin Hi. Sulaiman

FAKTAPUBLIK.COM - Reaksi penolakan terhadap aliran Syiah Jafa'riyah makin meluas, kali ini datang dari Ketua BPD Koititi Yusmin Hi. Sulaiman. Pria yang sehari- hari akbar dengan panggilan Om Yus ini menerangkan bahwa salah ada satu golongan Syiah yang merupakan berideologi radikal yang mengharamkan ummat Muslim yang lain bahkan menghalalkan darah sesama Muslim.

Pada saat kuliah di Jakarta sekitar tahun 1990 silam, saya aktif mengikuti kajian - kajian Syiah, bahkan beberapa buku dari tokoh Syiah Indonesia seperti karangan Jalalludin Rahmat masih saya simpan sampai hari ini - jelas Om Yus.

Pengetahuan terkait Syiah yang cukup mendalam tersebut, sehingga Om Yus tidak habis pikir bagaimana bisa hingga beberapa warga desa Koititi yang notabenenya mahasiswa bisa tergoda dan bergabung dengan aliran Syiah tersebut.

Dirinya mengakui dalam proses penyebarannya, para tokoh ulama Syiah menghalalkan segala cara untuk mendapatkan pengikut. Bahkan dengan menghalalkan narkoba serta berbohong.

Jadi mereka akan melakukan segala cara agar misi mereka berhasil. Kadang dengan menghalalkan Ganja dan melakukan kebohongan lain dengan dalil yang sudah barang tentu ngawur - ujar Om Yus.

Belum lagi amalan-amalan lain di dalam aliran Syiah yang bertentangan dengan moral dan logika manusia. Salah satunya Nikah Mut'ah atau Kawin Kontrak. Dimana wanita diposisikan sangat rendah.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga desa Koititi, dan seluruh masyarakat se kec. Gane Barat untuk bersatu padu menangkal segala bentuk aktifitas aliran Syiah dan aliran sesat lainnya sesuai dengan Fatwa MUI serta keputusan Kementerian Agama RI.

Mari kita semua, ummat Muslim yang ada di desa Koititi maupun kec. Gane Barat bersatu menolak segala bentuk aktifitas aliran Syiah serta menangkal aliran sesat lainnya agar tidak tumbuh dan berkembang disini - tutup Om Yus.